Angin Kencang Lemparkan Bayi Tiga Tahun ke Air Laut Bergelombang

KanalSHMH – Angin kencang menghempaskan kereta dorong bayi, beserta anak usia 3 tahun di dalamnya ke dalam perairan Laut Hitam, di Ukraina, yang dingin. Ibu dari anak itu dan seorang pejalan kaki bergegas menyelam untuk melakukan penyelamatan.

Insiden itu terjadi pada hari Senin, 11 Maret 2019 waktu setempat, seperti dikutip The Epoch Times dari BBC Ukraina. Negara-negara Eropa Timur memang sedang dihantam angin kencang yang menumbangkan pohon dan menerbangkan atap-atap bangunan.

Dalam keadaan yang belum terjelaskan, kereta dorong dengan anak kecil yang diikat di dalamnya jatuh dari dermaga di pantai Arcadia di Odessa. Bayi itu tercebur ke air dingin nyaris beku sedalam tiga meter.

Seorang saksi mata, Vasily Buscharov mengatakan kepada BBC Ukraina bahwa dia melihat seorang lelaki menanggalkan pakaiannya dan terjun ke laut yang bergelombang tinggi.

Dia mengatakan sekitar tiga puluh detik kemudian, dia melihat seorang wanita berpakaian lengkap melompat dari dermaga.

“Mereka hidup dan sadar, anak itu berdiri di atas kakinya,” kata Buscharov, menurut BBC. “Lalu seorang pria naik ke dermaga dari air.”

Bayi itu berhasil diselamatkan tanpa kereta dorong yang ditumpanginya. Kereta dorong tampak tenggelam, terlihat di bagian bawah teluk dalam rekaman video dari dermaga yang diposting di Facebook oleh Buscharov.

Layanan darurat Ukraina mengkonfirmasi insiden itu tetapi tidak dapat memberikan rincian karena tidak ada kru penyelamat yang dikirim ke tempat kejadian. Identitas ibu, anak, dan warga yang melakukan penyelamatan tetap disembunyikan. (BBC/The Epoch Times/sesh)

Simak Video Pilihan Kami;